Contact Form

 

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana



Dekorasi Ruang Tamu Sederhana - Di dalam setiap rumah, pasti ada ruang favorit yang paling disukai. Salah satunya adalah ruang tamu, dimana ruangan untuk orang yang datang bertamu, letaknya di bagian yang paling depan dari sebuah rumah. Ruang tamu juga bagian yang paling awal dimasuki, oleh seseorang yang akan datang ke rumah.




Ibarat tubuh, ruang tamu adalah bagian wajah yang harus dirawat sedemikian baik agar orang yang berkenalan atau bertemu menjadi senang karena tampak manis, tetapi bukan manis yang dibuat-buat. Maka sebaiknya ruang tamu harus tampak selalu bersih dan rapi, agar tamu yang datang ke rumah menjadi nyaman.

Ruang tamu tidak hanya menjadi tempat untuk bersilaturahmi, tetapi bisa menjadi ruang untuk bertemu dengan seseorang rekan kerja, atau orang yang akan menjadi patner anda dalam berkerja sama. Ruang tamu yang nyaman pula, akan membuat seserorang memiliki emosional yang dekat dengan anda. Yang awalnya misalnya hanya teman biasa, menjadi saudara bisa saja berawal dari ruang tamu.

Untuk membuat kenyamanan orang yang bertamu, bagaimana sih cara mendekorasi ruang tamu yang ciamik? Ini dia tips dekorasi ruang tamu untuk anda:

Dekorasi ruang tamu dengan dengan warna pastel


Warna pastel adalah warna-warna yang tidak mencolok, warna-warna yang soft. Seperti misalnya biru yang dicampur dengan putih, jadinya biru muda dan lain sebagainya. Pilih warna pastel karena, warna pastel membuat ruang tamu terlihat adem dan hangat yang terasa.

Dekorasi ruang tamu dengan lemari atau rak kaca

Ketika bertamu apa yang anda perhatikan dalam isi ruang tamu? Biasanya ada lemari kaca, atau lemari kosongan yang isinya ada buku, pernak-pernik atau aksesoris dekorasi yang membuat ruangan tampak menawan. Hal tersebut ternyata juga bisa menunjukkan, tipe sepertia apa kepribadian anda. Apalagi yang demen traveling, pasti banyak sekali benda-benda kenangan yang bagus untuk dipajang.

Dekorasi ruang tamu dengan memilih sofa yang tepat

Sofa atau meja-kursi biasanya di tempatkan dalam ruang tamu, tetapi ada juga yang menggunakan karpet sebagai alas ruang tamu dibandingkan dengan sofa karena menampung lebih banyak. Pilih sofa yang tepat, jika anda ingin menggunakan sofa untuk ruang tamu, lihat seberapa luas lahan untuk menaruh sofa atau kursi.

Dekorasi ruang tamu dengan indoor plant

Tanaman sangat baik untuk memberikan nuansa kesejukan, tidak ada salahnya meletakan tanaman di dalam rumah. Pilih satu atau beberapa pot kecil, yang ditata rapi untuk menambah kesegaran dan alami.

Penambahan lain masih banyak sekali, sesuaikan dengan keadaan ruang tamu anda besar atau kecil. Seperti lampu gantung, tirai, figura, cermin, karpet dan lain sebagainya.

Total comment

Author

nyi

0   comments

Cancel Reply