Contact Form

 

Dekorasi Imlek Tahun Baru Cina



Dekorasi Imlek Tahun Baru Cina - Tidak hanya suasana lebaran saja yang bikin bahagia, tetapi menyambut datangnya Imlek tahun baru Cina juga membuat happy. Jika lebaran identik dengan ketupat, aksesoris dekorasi yang dekat dengan nuansa Timur tengah, berbeda waktu menyambut Imlek. Banyak aksesoris yang dijajakan dan berlomba-lomba memeriahkan dekorasi imlek di setiap rumah.




Tengok saja ke mall, pasar, pecinan banyak yang memersiapkan segala hal aksesoris untuk Imlek. Sehingga orang yang memburuna bisa mendapatkan dengan mudah. Nuansa negeri Tirai Bambu memang sangat menarik untuk dikenali lebih dalam lagi. Dimana warna yang ditawarkan akan didominasi serba merah.

Kenali dekorasi imlek yang sudah sangat sering kita lihat yuk!

Ukiran kertas cantik yang memiliki banyak bentuk


Aksesoris dekorasi imlek, biasanya ada yang berbentuk kertas cantik yang bisa ditempel atau digantung. Warnanya yang kontras merah, dan tembus pandang ini bisa dipajang dimana saja. Biasanya tergantung shio yang diusung, kalau pas keluarnya tahun baru cina adalah babi, dekorasi yang keluar ya hewan tersebut.

Tidak hanya hewan, ada juga buah seperti buah delima. Dimana buah tersebut melambangkan kesuburan, sementara buah persik bisa melambangkan umur yang panjang dan lain sebagainya.

Lampion merah besar dan kecil




Menurut tradisi orang China, mengapa dekorasi imlek seperti lampion berbentuk lingkaran bulat merah, dan sering dipasang di depan rumah? Ini memiliki makna menjauhkan keluarga tersebut, dari ketidakberuntungan.

Jika ada orang berbuat tidak baik, sudah langsung ditangkis di depan rumah. Tidak perlu banyak, agar terlihat ramai cukup di pasang beberapa agar nuansa Imlek terasa

Bunga hias berwarna merah dan merah muda yang bermekaran

Banyak ranting pohon dengan banyak bunga bermekaran, untuk dekorasi imlek ini memiliki arti kesejateraan. Biasanya yang sering dijadikan hiasan adalah bunga buah persik, bunga buah plum, bunga peoy, cherry dan lain sebagainya. Ada juga beberapa amplop atau angpau digantungkan juga menambah kesan meriah

Dekorasi Chunlian atau kertas merah dengna huruf mandarin

Kertas merah yang biasanya ditempel di depan pintu, itu dinamakan chunlian. Seperti kaligrafi kalau di agama Islam, chunlian melambangkan perkataan atau kata-kata yang bermakna baik dan ingin dicapai dalam keluarga tersebut.

Masih ada lagi, adalah pohon jeruk mandarin, yang mengandung arti keberuntungan. Biasanya setiap rumah memiliki pohon jeruk mandarin, baik dalam pot besar atau kecil. warna orange buang jeruk memberi lambang emas, dan energi yang positif. Nah, sudah tahukan Dekorasi Imlek Tahun Baru Cina, semoga menambah segala keberuntungan untuk penghuni rumah dan menjadi referensi yang bermanfaat. Gong xi fa cai!

Total comment

Author

nyi

0   comments

Cancel Reply